Kita yg berencana, Allah yg menentukan

Posted by ROCHMATT BELLAMY on 10:05 AM, 16-Jan-13

"Semua amal perbuatan itu tergantung drpd niatnya", begitu kira2 trjemah dr apa yg d sabdakan Nabi Saw.
cita2 kala kita kecil kadang harus kita relakan hanya mjd cita2 tnpa pernah bisa kita mencapainya. entah cita2 yg trlalu muluk atau krna keadaan yg tdk memungkinkan, asal kita sudah berusaha, itu sudah bagus wlpun cita2 kita tdk atau blm trlaksana. manusia hnya bs brencana, selebihnya Tuhan lah yg menentukan.
Dan dalam postingan yg pendek dan singkat ini, saya ingin berwasiat kpd diri saya sndri dan anda, bahwa janganlah Anda benturkan cita2 anda dgn keadaan. jika keadaan ekonomi keluarga kacau, sistem birokrasi buruk, pemerintah yg korup, dsb. jadikanlah hal tsb sbg penyemangat utk k├Čta bisa membuktikan diri.

itu jg yg sedang trjadi pd saya. 23 tahun, belum lulus kuliah, keadaan keluarga yg konyol, pemerintahan yg korup, dsb. tapi itu semua mjd penyemangatku utk membuktikan diri bahwa aku bisa berbuat lebih -walau tnpa dukungan penuh orangtua- karena aku msh punya akal pikiran dan tenaga, fisik yg normal tanpa cacat, yg merupakan anugerah dan nikmat terbesar dari Tuhan yg harus aku syukuri dgn berbuat lebih. utk bisa bertahan di masa kini, dan utk masa depan yg lebih baik.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

No comments yet. Why not make the first one!

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(Some BBCode tags are allowed)

Security Code:
Enable Images